Pedoman Pelaksanaan PKG dan PKB 2017

Pedoman Pelaksanaan PKG dan PKB ini merupakan Buku Pedoman atau semacan Juknis PKG yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk setiap guru yang melaksanakan PKG dan bahkan dilengkapi juga dengan Pedoman PKB (Penilaian Kinerja Berkelanjutan). Bagi anda guru yang akan melaksanakan PKG dan juga PKB alangkah baiknya jika membaca dulu Buku Pedoman PKG dan PKB ini. Untuk download silahkan klik pada tautan dibawah.

Pedoman Pelaksanaan PKG dan PKB 2017

Pedoman PKG ini terbagi atas 5 Buku yakni Pengelolaan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), Pengelolaan Pelaksanaan Penilaian Kinerja Guru (PK Guru), Permenpan RB no 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan AK-nya, Pedoman Kegiatan PKB dan Angka Kreditnya, Pedoman Penilaian kegiatan PKB. 

Pedoman PKG dan PKB


Buku 1 - Pedoman Pengelolaan PKB
Buku 2 - Pengelolaan Pelaksanaan Penilaian Kinerja Guru (PK Guru)
Buku 3 - Permenpan & RB no 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan AK-nya
Buku 4 - Pedoman Kegiatan PKB dan Angka Kreditnya
Buku 5 - Pedoman Penilaian kegiatan PKB
Juknis Pelaksanaan Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya
Permendiknas no 38 Tahun 2010 Tentang Penyesuaian Jabatan Fungsional Guru (Inpassing)
Pedoman Penilaian Kinerja Kepala Perpustakaan
Pedoman Penilaian Kinerja Kepala Laboratorium

Memperhatikan kondisi jabatan guru sebagai profesi dan kebijakan pemerintah dalam pengembangan profesi guru maka diperlukan pedoman pelaksanaan PK GURU yang menjelaskan tentang apa, mengapa, kapan, bagaimana dan oleh siapa PK GURU dilaksanakan. Penyusunan pedoman ini mengacu pada Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di atas sebagai acuan pelaksanaan PK GURU di sekolah untuk mempermudah proses penilaian.

Diharapkan dengan Buku Pedoman Pelaksanaan PKG (Penilaian Kinerja Guru) 2017 ini dapat berguna bagi anda guru yang akan melaksanakan PKG dan PKB agar dapat sukses dalam mengikuti pelaksanaannya pada tahun 2017 ini. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang. Dalam blog ini juga saya sediakan banyak administrasi dan informasi lengkap dan terbaru seputar PKG dan PKB untuk SD/ Mi, SMP/ Mts, dan SMA/ SMK/ MA. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas blog ini atau melalui menu yang tersedia.

0 Response to "Pedoman Pelaksanaan PKG dan PKB 2017"

Posting Komentar