Juknis PKB 2017 Sebagai Pengganti Program Guru Pembelajar

Juknis PKB 2017 ini merupakan file terbaru yang wajib rekan-rekan guru semua miliki yang notabene adalah peserta Pengembangan Keprofesian Bekelanjutan. Program ini merupakan program penerus dari Program Guru Pembelajar yang digulirkan pada masa Anis Baswedan sebagai mentri pendidikan. Program PKB ini bertujuan meningkatkan kompetensi guru yang ditunjukan dengan kenaikan capaian nilai UKG dengan rata-rata nasional yaitu 70.

Juknis Pelaksanaan PKB 2017

Dalam Juknis Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan 2017 ini setidaknya anda akan memiliki persiapan yang baik karena tidak termakan dengan info-info yang simpangsiur dan tidak jelas. Program PKB dilaksanakan berbasis komunitas Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK). Siapa sajakah GTK yang akan mengikuti PKB 2017 ini?. Ini dia selengkapnya :
  1. Profil hasil UKG-nya menunjukkan terdapat 3 (tiga) hingga 10 (sepuluh) kelompok kompetensi yang nilainya di bawah KCM (65). Jika guru tersebut belum melakukan UKG atau telah melakukan UKG namun dengan mata pelajaran/paket keahlian/jenjang yang tidak sesuai, maka guru tersebut diwajibkan untuk melakukan tes awal dengan menggunakan sistem UKG. 
  2. Terdaftar di dalam Komunitas GTK pada Sistem Informasi Manajemen (SIM) Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan. 
  3. Berada di wilayah yang tersedia akses/jaringan internet (khusus untuk peserta yang mengikuti Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan moda daring dan daring kombinasi). 
  4. Bersedia melaksanakan pembelajaran dengan kemauan dan komitmen yang tinggi.

Download Petunjuk Teknis PKB 2017

Diharapkan dengan artikel Juknis PKB 2017 Sebagai Pengganti Program Guru Pembelajar ini dapat membantu anda dalam persiapan pelaksanaan PKB. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang. Dalam blog ini juga saya sediakan banyak administrasi dan informasi lengkap dan terbaru seputar PKG dan PKB untuk SD/ Mi, SMP/ Mts, dan SMA/ SMK/ MA. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas blog ini atau melalui menu yang tersedia.

0 Response to "Juknis PKB 2017 Sebagai Pengganti Program Guru Pembelajar"

Posting Komentar