Mekanisme Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional 2018 Info Resmi Kemdikbud

Mekanisme Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional 2018 Info Resmi Kemdikbud ini merupakan bahasan yang akan saya uraikan pada postingan saya kali ini yang mudah-mudahan dapat memberikan info yang tepat. Mekanisme yang saya uraikan ini berdasarkan mana Manual Aplikasi Pendaftaran Calon Peserta UN 2017 yang dikeluarkan oleh Kemdikbud. Yang secara teknis pendaftarannya melalui website khusus yang sudah disediakan pemerintah yang bisa diakses di http://pdun.data.kemdikbud.go.id/.

Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional 2018 Info Resmi Kemdikbud

Untuk mengakses website Manajemen PDUN ini harus menggunakan username dan juga password ataupun memakai kode registrasi yang sama dengan yang anda gunakan sebagai username dan password atau kode registrasi yang dipakai dalam Aplikasi Dapodikdasmen. Beberapa hal penting dalam Manual Aplikasi Pendaftaran Calon Peserta UN 2018 diantaranya yaitu :
  1. Mengirimkan data ke server Dapodik. 
  2. Pemrosesan data NISN di vervalpd terutama bagi peserta didik tingkat akhir (kelas 9). 
  3. Melakukan verifikasi kelengkapan data individual peserta didik calon peserta UN. 
  4. Mengunduh Daftar Calon Peserta (DCP) dan Berita Acara dan website manajemen UN. 
  5. Penyerahan Daftar Ca Ion Peserta (DCP) kepada Panitia UN di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. 
  6. Penandatanganan berita acara penyerahan Daftar Calon Peserta (DCP).

Untuk lebih jelas dan lengkap pada Mekanisme Pendaftaran CPUN tahun ini, silahkan untuk membacanya langsung pada Manual Aplikasi yang bisa anda download dibawah ini.



Artikel Lainnya !!!
Jadwal UN 2018 SMK, SMA/MA, SMP/MTS, Paket C, Paket B

Diharapkan dengan Mekanisme Pendaftaran Peserta Ujian Nasional 2018 Info Resmi Kemdikbud ini dapat bermanfaat bagi anda. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang. Dalam blog ini juga saya sediakan banyak administrasi dan informasi lengkap dan terbaru seputar PKG dan PKB untuk SD/ Mi, SMP/ Mts, dan SMA/ SMK/ MA. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas blog ini atau melalui menu yang tersedia.

0 Response to "Mekanisme Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional 2018 Info Resmi Kemdikbud"

Posting Komentar