Persyaratan Pemberkasan Usulan CPNS 2018-2019

Persyaratan Pemberkasan Usulan CPNS 2018-2019 ini merupakan kebijakan terbaru yang dibuat pemerintah yang tentunya sangat penting sekali bagi bapak/ibu yang berpeluang untuk ikut dalam perekrutan CPNS dari berbagai instansi. Artikel ini membagikan Format dan Susunan Persyaratan Pemberkasan Usulan CPNS di Daerah dari Tenaga Honorer Se-Kabupaten di Indonesia Tahun 2018-2019 yang bersumber dari laman situs Sekretariat Kabinet RI, Direktorat Pengadaan dan Kepangkatan BKN setidaknya ada 6 kementerian atau lembaga dan satu pemerintah daerah yang hingga kini belum mengajukan usul penetapan formasi CPNS 2018.

Persyaratan Pemberkasan Usulan CPNS 2018-2019

Adapun instansi yang dimaksud adalah :

  1. Kementerian Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), 
  2. Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), 
  3. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), 
  4. Badan Keamanan Laut (Bakamla), 
  5. Kementerian Pertahanan (Kemenhan), dan 
  6. Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal, dan Transmigrasi. Lalu Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Usulan ini masih akan diterima terakhir pada penghujung bulan Februari 2018.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) pada tahun 2017 telah mengumumkan mengenai seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) daerah akan dibuka secara nasional pada tahun 2018. Setidaknya akan ada 220.000 posisi yang pensiun di tahun 2017. Sebanyak 38.000 berasal dari pemerintah pusat, dan sisanya dari pemerintah daerah.

Proses pendaftaran CPNS biasanya hanya dibuka dengan rentang waktu yang tidak begitu lama, yaitu sekitar 10 hari hingga 2 mingguan. Hal tersebut menjadi alasan Anda sebagai calon pendaftar untuk selalu update dan jangan sampai ketinggalan informasi mengenai jadwal pelaksanaan pendaftaran CPNS 2018.

Banyaknya persyaratan yang harus disiapkan seperti SKCK dari kepolisian, Kartu Kuning atau Kartu Tanda Lamaran Pekerjaan dari Kemnaker, akan membutuhkan waktu lama jika diproses pada saat pelaksanaan jadwal pendaftaran CPNS.

Berikut ini kami bagikan file Juknis CPNS Tahun 2018 tentang Format dan Susunan Persyaratan Pemberkasan Usulan CPNS di Daerah dari Tenaga Honorer Se-Kabupaten di Indonesia Tahun 2018-2019 yang dapat Anda unduh pada link berikut ini:


Diharapkan dengan Persyaratan Pemberkasan Usulan CPNS 2018-2019 ini dapat bermanfaat bagi anda. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang. Dalam blog ini juga saya sediakan banyak administrasi dan informasi lengkap dan terbaru seputar PKG dan PKB untuk SD/ Mi, SMP/ Mts, dan SMA/ SMK/ MA. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas blog ini atau melalui menu yang tersedia

0 Response to "Persyaratan Pemberkasan Usulan CPNS 2018-2019"

Posting Komentar