Cara Registrasi/ Login Guru Pembelajar Komunitas SIM PKB 2017

Cara Registrasi/ Login Guru Pembelajar Komunitas SIM PKB 2017 saya sahre kepada anda semua karena memang jika masih ada GTK yang belum terdaftar di SIM PKG komunitasnya maka per tanggal 1 Juli 2017 GTK tersebut tidak lagi dapat mengakses data individu pada laman Info PTK. SIM PKB Guru (Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan) merupakan program lanjutan SIM Guru Pembelajar (GPO).

Registrasi/ Login Guru Pembelajar 2017


Program Registrasi PKB ini, dapat dilaksanakan memlalui basis komonitas Guru ( PKG / KKG/ KKKS / MGMP / MKKS / MKPS). Itulah merupakan proses agar dapat mengikuti Registrasi Sim PKB maka dari itu senua guru wajib masuk kedalam komonitas guru. 

Cara Login | Registrasi SIM PKB 2017

Pertama-tama silakan Anda msuk di laman https://sim.gurupembelajar.id atau bisa juga di https://app.simpkb.id/akun/registrasi. Pilih menu "Registrasi", Kemudian akan muncul tampilan registrasi akun guru pembelajar. Bagi peserta UKG 2015 dapat langsung melakukan registrasi dengan memasukkan nomor peserta serta tanggal lahir sesuai format yang disediakan lalu dapat langsung registrasi No.UKG. Jika lupa nomor peserta atau belum mengikuti UKG 2015 ikuti proses dibawah ini.

Cara Registrasi/ Login Guru Pembelajar Komunitas SIM PKB 2017


Selanjutnya silakan pilih Tombol “Cari No. UKG”
Kemudian Pilih Propinsi
Selanjutnya, pilih kab/kota
Setelah memilih kab/kota lalu Ketik Nama Peserta / PTK
Langkah selanjutnya Klik Tombol “Cari GTK”
Tunggu beberapa saat maka pencarian menampilkan hasil berupa Nama PTK, Instansi dan Nomor UKG.

Cara Registrasi/ Login Guru Pembelajar Komunitas SIM PKB 2017

Setelah mengtahui nomor peserta UKG silakan catat Nomor UKG nya, kemudian klik tombol “<< Kembali ke Login / menu registrasi>> ”, kemudian klik tombol Registrasi Akun kembali untuk melakukan registrasi PTK yang belum melakukan UKG, Bagi peserta UKG 2015 dapat langsung melakukan registrasi dengan memasukkan nomor peserta serta tanggal lahir sesuai format yang disediakan lalu dapat langsung melanjutkan Registrasikan No. UKG.

Cara Login Guru Pembelajar Komunitas SIM PKB 2017

Kemudian masukan Nomor UKG yang telah dicatat sebelumnya pada kolom “Nomor Peserta UKG” dan jangan lupa masukan tanggal lahir PTK nya ke kolom “Tanggal Lahir Anda”, klik kotak samping tulisan Saya bukan robot, lalu Klik Tombol “Register”. Kemudian tunggu beberapa saat maka akan tampil kolom persetujuan. Lalu Klik "Setuju" untuk melihat Surat pemberitahuan bahwasanya Anda dapat login sim GPO guru pembelajar PKB, Kilik Simpan.

Download Panduan Registrasi  Login SIM PKB Guru Pembelajar 2017.pdf
Download Panduan Tata Kelola Komunitas GTK.pdf


Diharapkan dengan Cara Registrasi/ Login Guru Pembelajar Komunitas SIM PKB 2017 ini dapat berguna bagi anda pendidik/ tenaga kependidikan dalam mengikuti informasi ter-update. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang. Dalam blog ini juga saya sediakan banyak administrasi dan informasi lengkap dan terbaru seputar PKG dan PKB untuk SD/ Mi, SMP/ Mts, dan SMA/ SMK/ MA. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas blog ini atau melalui menu yang tersedia.

1 Response to "Cara Registrasi/ Login Guru Pembelajar Komunitas SIM PKB 2017"